oleh

Bapenda Gandeng Bank Sultra Layani Pembayaran PBB di Kelurahan

-Kendari-17 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mulai tanggal 6 Oktober-17 November 2021, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari bekerja sama dengan Bank Sultra membuka kas keliling melalui program Bapenda goes to kelurahan. Pelayanan diberikan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan di setiap kelurahan di 11 kecamatan.

Kepala Bapenda Kota Kendari Sri Yusnita menjelaskan, Bapenda goes to kelurahan dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya mereka yang masih kesulitan mengakses layanan Bapenda baik layanan konvensional maupun layanan digitalisasi.

“Karena kami memahami bahwa tidak semua masyarakat kita yang melek digitalisasi, apalagi wilayah-wilayah yang jaringan telekomunikasinya belum memadai,” ungkapnya.

Menurutnya selama pelayanan berlangsung hampir dua minggu, animo masyarakat terhadap kegiatan ini cukup besar utamanya di kecamatan yang berada di pinggiran kota.

Dia juga kembali mengingatkan, jika pemerintah Kota Kendari masih memperpanjang batas waktu pembayaran PBB hingga tanggal 30 November 2021. Ini merupakan kebijaksanaan wali Kota Kendari dalam memberikan relaksasi pada masyarakat karena dampak pandemi yang berkepanjangan.

Untuk diketahui, hingga akhir September 2021 Bapenda Kota Kendari sudah mengumpulkan Pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp 14,822 miliar, dari target Rp 21 miliar tahun 2021.

 

Penulis : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait