Cegah Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Kendari Gelar Pasar Murah

Kendari1123 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dengan tujuan untuk mengantisipasi inflasi di Kota Kendari, Dinas Ketahanan Pangan setempat melaksanakan pasar murah. Dalam kegiatan pasar murah ini, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari bekerjasama dengan Bulog serta empat distributor sembako.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Hasria mengatakan, kegiatan pasar murah ini sudah dilaksanakan dua hari di tiga kelurahan di Kota Kendari.  Tiga kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Sanua, Dapu-Dapura dan Punggaloba.

Dalam kegiatan pasar murah di tiga kelurahan tersebut ungkap Hasria, pihaknya sudah menjual sembako murah kepada 1.500 kepala keluarga di 3 kelurahan tersebut.

“Rencananya pelaksaanaan pasar murah ini akan berlangsung di 48 lokasi di masing-masing kelurahan di Kota Kendari,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (15/3/2023).

Hasria menuturkan, Saat ini Kota Kendari memang dalam kondisi deflasi. Tetapi tetap pihaknya menjaga stabilitas harga itu supaya jangan meningkat dan berdampak terjadinya inflasi.

Selain itu terangnya, dalam kegiatan pasar murah ini Pemerintah Kota Kendari mensubsidi sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng dengan harga Rp11 ribu, sementara untuk harga normal dipasaran Rp14 hingga Rp15 ribu.

“Jadi kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini sebaik mungkin. Sebab sembako yang dijual murah karena memdapatkan subsidi dari Pemkot Kendari, “tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *