oleh

Cegah Korupsi, OPD Pemkot Kendari Ikut Sosialisasi IEPK

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Mencegah praktek korupsi di Kota Kendari, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengikuti sosialisasi Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK).

Inspektur Kota Kendari Syarifuddin mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengukur kemajuan pengelolaan risiko korupsi. Selain itu sosialisasi ini diharapkan menajamkan strategi pengawasan atas masalah korupsi di Kota Kendari.

“Sosialisasi IEPK ini pertama kali dilaksanakan BPKP di wilayah Sultra dengan mengundang 32 kepala OPD Pemkot Kendari,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (18/11/2020).

Selain itu tambahnya, pihaknya mengingatkan kepada OPD terdapat resiko korupsi di setiap instansi pemerintahan. Jadi setiap ASN memiliki kesadaran untuk menghindari praktek gratifikasi dan suap yang kadang-kadang beriteraksi dengan ASN

“Tentang bawahan atau anggota yang menerima gratifikasi atau suap di OPD yang berhadapan dengan lingkungan harus lebih hati-hati. Dimana kita yang kadang-kadang berinteraksi dengan organisasi non pemerintah sangat rentan dengan gratifikasi,” ungkapnya.

Reporter : Apriadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait