oleh

Curah Hujan Tinggi, Pemkot Diminta Antisipasi Banjir

-Kendari-24 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Curah hujan yang tinggi satu pekan terakhir di Kota Kendari sangat rentan terjadinya bencana banjir. Untuk itu, DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) mengantisipasi wilayah-wilayah yang rentan terjadi bencana banjir.

Anggota DPRD kota Kendari Andi Sulolipu mengatakan, ada beberapa titik-titik yang sangat rentan terjadinya banjir di Kota Kendari. Untuk itu, Pekot Kendari dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari serta Dinas PU Kota Kendari bisa menyikapi hal ini dengan baik.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan, persoalan banjir ii merupakan salah satu masalah yang hingga saat ini belum tertangani secara maskimal oleh pemerintah Kota Kendari. Maka dari itu, dimusim hujan seperti ini harus ada antisipasi dini yang dilakukan Pemkot.

“Saya berharap nanti sudah terjadi bencana banjir baru dilakukan pertolongan. Tetapi bagaimana ada antisipasi dini terhadap bencana banjir dilokasi yang rentan akan bencana banjir, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (1/7/2021).

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini menuturkan, pembenahan drainase di pemukiman-pemukiman penduduk yang padat mesti menjadi perhatian Pemerintah Kota. Sebab diwilayah seperti inilah sangat rentan akan terjadinya banjir.

Untuk saat ini lanjutnya, pihaknya akan melakukan kordinasi dan komunikasi dengan instansi teknis sehingga ada langkah yang tepat dalam penaggulan bencana di Kota Kendari.

“Saya yakin Pemkot telah melakuka langkah yang positif untuk persoalan ini. Tetapi antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir hendaknya harus dilakukan lebih dahulu, “tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait