oleh

La Ode Azhar Setuju PTM Diterapkan di Kendari

-Kendari-10 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rencana Pemerintah Kota Kendari menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tahun ajaran 2021/202, mendapat dukungan dari anggota Komisi III DPRD setempat La Ode Azhar.

Menurutnya, penerapan PTM ini sudah sangat wajib untuk dilaksanakan. Sebab banyak dampak yang terasa pada anak akibat pembelajaran secara online. Salah satunya menyebabkan tingkat kedisiplinan siswa menurun.

Maka dari itu ungkapnya, sudah seharusnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari untuk mempersiapkan penerapan PTM ini dengan sebaik mungkin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harus kita akui angka kasus covid 19 beberapa pekan terakhir ini di Kota Kendari mengalami kenaikan. Tetapi saya harapkan PTM ini segera diterapkan disekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (1/7/2021).

Namun begitu tutur politisi Partai Golkar ini, Dikmudora juga hendaknya memperhatikan tahapan penerapan PTM ini. Dimana salah satunya, seluruh guru dan staf disekolah haruslah diberikan vaksinasi.

Dengan begitu lanjutnya, ada sebuah jaminan keamanan dari Covd 19 buat anak-anak siswa yang mengikuti PTM di sekolahnya masing-masing.

“Sata secara pribadi mendukung penerapan PTM ini, sebab dengan belajar normal kualitas dan mutu pendidikan kita dapat terjamin ketimbang pembelajaran secara online,”tuturnya.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait