oleh

Deklarasi HATI, Kemenangan Sesungguhnya Ditentukan di TPS

KENDARIAKTUAL.COM, WANGI-WANGI – Antusias masyarakat dalam soasialisasi maupun deklarasi, bukan jaminan. Karena kemenangan yang sesungguhnya ditentukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu disampaikan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Haliana-Ilmiati Daud saat menggelar deklarasi di lapangan Merdeka Wangiwangi, usai mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati daerah setempat. Minggu, (6/9/2020).

“Setelah melakukan sosialisasi di pulau Binongko, Tomia, Kaledupa, sampai dengan pulau Wangiwangi, kita melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, namun itu bukan menjadi jaminan kemenangan,. Sehingga sangat penting kita mengajak saudara-saudara kita, keluarga kita, teman kita, untuk memilih Haliana dan Ilmiati Daud (HATI) pada pesta demokrasi 9 Desember nanti,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, balon Wakil Bupati, Ilmiati Daud mengaku bahwa dirinya berani berpasangan dengan Haliana merupakan suatu keputusan yang datang dari hati, bukan karna terpaksa, dan merupakan sosok yang bisa membawa perubahan terhadap Kabupaten Wakatobi.

“Kami miskin harta tapi kaya hati,”singkatnya

Sementara itu, mantan Bupati Kabupaten Buton, Umar Samiun mengajak masyarakat untuk berbalik sejenak menghadap kantor Bupati Wakatobi, ia hendak memberi ilustrasi bahwa di tempat itu akan duduk seseorang Bupati, yang punya orientasi tinggi terhadap kemajuan Wakatobi.

”Mari kita doakan agar pasangan Haliana-Ilmiati Daud bisa diantarkan ketempat itu (Kantor Bupati), pada Pilkada 9 Desember nanti,”tuturnya.

Reporter : La Ode Suhardin

Ketgam : Deklarasi – Balon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi saat menggelar Deklarasi di lapangan Merdeka Wangiwangi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait