oleh

Delapan Rescuer KPP Kendari Ikut Pelatihan

-Kendari-478 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 8 orang rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi SAR (Under Water Rescue)  30 November sampai dengan 4 Desember .

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Aris Sofingi. mengatakan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini Untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang Pertolongan di bawah permukaan air bagi para tenaga SAR KPP Kendari.

Selain itu katanya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan tenaga SAR dalam melakukan pencarian dan pertolongan serta evaluasi

“Kegiatan ini kami harapkan bisa meningkatkan kemampuan rescuer di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Kendari dalam menjalankan tugas,”jelasnya, pada kendariaktual.com,  Senin (4/12/2022).

Aris menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini praktek dilaksanakan di Kolam renang Hotel Claro dan Pantai Waworaha Soropia Kabupaten Konawe.

Adapun observer dan IInstrukturkegiatan ini terangnya, terdiri dari 2 Orang Observer dari Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

“Tiga Orang dari Alexa Dive Kendari yang berlisensi RAID (Rebreather Association of International Divers), “tuturnya.

Sementara itu Analis Kebijakan Ahli Madya Kantor Pusat mewakili Direktur Bina Tenaga Pencarian dan Pertolongan, Juniastuti Idha menuturkan,  dengan diselenggarakannya peningkatan kompetensi Open Water ini dapat meningkatkan kemampuan personil KPP Kendari dalam melakukan operasi SAR khususnya diperkirakan terbuka dengan kondisi yang berarti.

“Terkontaminasi dan visibility terbatas serta berbagai situasi kecelakaan diperairan yang membahayakan untuk melakukan penyelaman,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.