oleh

Deputi Kemenparekraf RI Berkunjung ke Kebun Raya Kendari

-Kendari-64 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DR. Wawan Gunawan, MM menyempatkan diri mengunjungi Kebun Raya Kendari, melihat potensi yang dapat di kembangkan di destinasi itu.

Kunjungan itu dilakukan saat transit di Kendari perjalanan pulang ke Jakarta dari Wakatobi.

Dalam kunjungannya itu, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai.

Setibanya di lokasi, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II sangat takjub melihat keindahan panorama alam Kebun Raya Kendari.

Wawan mengatakan destinasi Kebun Raya Kendari sangat potensial untuk di kembangkan menjadi destinasi Eko Wisata Unggulan di Kota Kendari.

“Keindahan alam Kebun Raya Kedari sungguh luar biasa,” katanya.

Dia meminta, Pemerintah Kota Kendari melengkapi sejumlah fasilitas seperti toilet, mushala, gazebo dan jalan pedistrian di sekitar lokasi Kebun Raya.

Disamping itu masih perlu ditambahkan beberapa jenis atraksi untuk dapat dinikmati para wisatawan.

Dia juga menyarankan, agar pengelolaan retribusi Kebun Raya Kendari dilakukan secara elektronik untuk memudahkan dalam pengawasan dan pemantauan penerimaan dan data kunjungan wisatawan.

Dalam kunjungannya, dia juga menyepatkan mengunjungi home stay Kebun Raya Kendari.

Dia mengaku, sangat kagum dengan pemandangan Kebun Raya Kendari di lihat dari arah ketinggian.

“Nih serasa di luar negeri bangeet,” puji Direktur Pengembangan Destinasi Regional II.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai mengucapkan terima kasih atas kunjungan Direktur Pengembangan Destinasi Regional II, dan mengharapkan agar Kementerian Pariwisata selalu memberikan perhatian terhadap kemajuan kepariwisataan di Kota Kendari.

Setelah meninjau Kebun Raya Kendari, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II menyempatkan makan siang dan salat Jumat dan menuju Bandara Haluoleo Kendari menuju Jakarta.

 

Penulis  : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.