oleh

Sekda Sultra Buka Rakor Ketenagakerjaan

-Kendari-49 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggra (Sultra) Nur Endang Abbas membuka rapat koordinasi (Rakor) ketenagakerjaan bidang pelatihan vokasi dan produktivitas, di Hotel Claro Kendari, Sabtu (27/11/2021).

Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas dalam sambutannya mengatakan, rakor ini bisa menjadi sarana untuk memediasi program ketenagakerjaan di Sultra.

Selain itu diungkapkannya  dalam rakor ini bisa dijadikan momentum untuk melakukan saringan untyk mengarahkan kebijakan ketenagakerjaan di Sultra.

“Tentunya kami berharap kinerja pelaksanaan program dapat dilakukan secara akuntabel serta berkolaborasi pemerintah pusat dan daerah dalam menjalankan program ketenagakerjaan,”jelasnya dalam sambutannya, Sabtu (17/11/2021).

Pembangunan ketenagakerjaan lanjutnya  sangat memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial.  Untuk itu dibutuhkan infrastruktur ketenagakerjaan yang memadai.

Sementara itu Kepala BLK Kendari La Ode Polondu mengungkapkan, dilaksanakan untyk menciptakan sinergisitas dari seluruh stakeholder dibidang ketenagakerjaan kerjaan.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan, untuk mengetahui jenis kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan di Sultra. Melalui kegiatan rapat kerja dapat menciptakan hubungan sinergisitas antara BLK Kendari dengan Pemerintah Provinsi Sultra.

“Harapan kita bersama dengan adanya sinergisitas pemerintah Provinsi, pemerintah pusat dan pelaku usaha dapat menekan angka pengangguran di Sultra,”ungkapnya.

 

Penulis   ; M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.