oleh

Di Kendari, Vaksin Sinovac Tidak Lagi Diberikan Untuk Dosis Pertama Umum

-Berita-37 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai langkah menekan angka penyebaran kasus pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gencar laksanakan vaksinasi. Namun, sejak berlakunya vaksinasi anak Pemkot kini tak lagi melayani vaksin jenis Sinovac dosis pertama bagi masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, ketersedian stok jenis vaksin Sinovac di Kota Kendari untuk masyarakat umum, hanya diberlakukan bagi penerima vaksin dosis kedua.

“Saat ini vaksin jenis Sinovac yang teresedia di Kota Kendari bagi masyarakat umum hanya untuk dosis kedua. Karena jenis vaksin ini akan kita gunakan untuk vaksinasi anak,” katanya, Senin (24/1/22).

“Kalau untuk masyarakat umum vaksin dosis satu yang ada sekarang di Kota Kendari itu jenis vaksin Pfizer dan Moderna. Untuk Sinovac dosis dua ada, hanya saat ini yah kami fokuskan penggunaan Sinovac itu untuk vaksinasi anak,” tegasnya.

Diketahui, menurut data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) 16 Januari 2022, jumlah masyarakat Kota Kendari yang menerima vaksin dosis pertama sebanyak 239.171 atau sebesar 90,20 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 153 734 atau sebesar 57,98 persen dan dosis ketiga sebanyak 3.206 atau 77,23 persen.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait