oleh

PT VDNI Dinilai Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

-Kendari-32 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Sebagai perusahaan yang berivenstasi di Sulawesi Tenggara (Sultra) PT Virtu Dragon Industry Nickel (VDNI) dinilai memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam proses rekrutmen karyawan.

Anggota komisi I DPRD Sultra Nurlin Surunuddin mengatakan, sebagai perusahaan yang banyak menggunakan tenaga kerja PT VDNI sudah menulis persentase tenaga kerja lokal.

Terbukti kata politisi Partai Golkar ini, banyak tenaga lokal yang erasal dari Ksbupaten Konawr khususnya dan Sultra pada umumnya vekerja diperisahaan asal China tersebut.

“Kami melihat sejauh ini rekrutmen tenaga krja di PT VDNI cukup baik dimana banyak masyarakat Sultra yang diterima bekerja pada perusahaan tersebut,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Senin (24/1/2022).

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menuturkan, meski sudah memberikan peluang kerja bagi masyarakat Sultra PT VDNI hendaknya juga me.perhatikab kesejahteraan karyawan atau tenaga kerja lokal yang dipekerjakannya.

Kesejahteraan yang dimaksudkan oleh legislatif asal Kabupaten Konsel dan Bombana ini, perlindungan kerja seperti Znpjs ketenagakerjaan hingga BPJS kesehatan hendaknya diberikan kepada karyawannya.

“BPJS Tenaga kerja dan kesehatan merupakan kewajiban perusahaan. Jadi PT VDNI harus memenuhi dan memberikan hal tersebut,”tuturnya.

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.