oleh

Dihantam Angin Kencang, Nelayan Asal Buton Dilaporkan Hilang

-Basarnas, Buton-996 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Dihantam angin kencang Seorang nelayan asal Kabupaten Buton Muh Rafli (23) dilaporkan terjatuh dari longboat yang ditumpangi, Selasa (10/1/2022) di perairan boneatiro Kabupaten Buton.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi mengatakan, pada  10 januari 2023 pukul 23.00 wita pihaknya menerima informasi dari  Kades Boneatiro Masrianto yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 orang nelayan yang terjatuh dari longboatnya di sekitar perairan boneatiro Kabupaten Buton.

Berdasarkan laporan tersebut katanya, pada pukul 23.15 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 48 KM. Pada pukul 01.30 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di Desa Boneatiro selanjutnya berkoordinasi dengan aparat desa setempat,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (11/1/2022).

Adapun kronologis kejadian terang Aris,  berawal pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 11.30 wita korban keluar melaut sekitar 1 NM dari Desa Boneatiro ke arah Tanjung Kamponea untuk mencari ikan dengan menggunakan longboat.

Tetapi sekitar pukul 12.00 wita lanjutnya, terjadi angin kencang disekitar perairan tersebut dan pada pukul 13.00 wita setelah angin kencang terjadi, longboat milik korban ditemukan oleh nelayan disekitar Tanjung dan nelayan tersebut melaporkan kepada pihak keluarga korban.

“Pencarian telah dilakukan namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.