oleh

SMPN 2 Kendari Raih Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional

-Pendidikan-956 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – SMPN 2 Kendari belum lama ini mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri tingkat nasional tepatnya pada November 2022. Sebelumnya, sekolah yang dipimpin Abdul Wahid itu mendapat Adiwiyata tingkat kota dan provinsi.

“Adiwiyata mandiri tingkat nasional merupakan tingkatan adiwiyata tertinggi. Kemudia SMPN 2 Kendari berhasil beraih itu, tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kami,” kata Abdul Wahid selaku kepala sekolah, Rabu (11/1/2023).

Namun lanjut dia, yang terpenting dari penghargaan tersebut ialah terpeliharanya kebersihan dan segala sarana dan prasarana kebersihan serta pemanfaatannya.

Untuk mendapat penghargaan tersebut, selain menjaga kebersihan dan keindahan sekolah, pihaknya pun menerapkan atau mengajarkan siswa dalam menjaga lingkungan, sampai kepada pemilahan sampah baik organik dan non organik.

“Kami pun diminta untuk membina sekolah lain terkait Adiwiyata. Sekolah yang kami bina yakni, SD 1 Kendari, SMP 13 Kendari, SMPN 16 dan 18 Kendari,” paparnya.

Setelah capaian ini sambung Abdul Wahid, maka selanjutnya bagaimana mempertahankan predikat tersebut serta menjadi contoh dan teladan bagi sekolah lain, khususnya pengelolaan sampah dan menjaga kebersihan.

Reporter : Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.