oleh

Benahi Sarpras Sekolah, Ini Harapan Kadisdikmudora Kendari

-Pendidikan-645 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari optimis mutu pendidikan di Ibukota Sulawesi Tenggara ini semakin meningkat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Saemina mengatakan, pada tahun lali pihaknya sudah mengalokasikan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membenahi sarana prasarana di sekolah-sekolah.

Harapannya,dengan Dana Alokasi Khusus ini dapat membantu sekolah dalam memenuhi standar pelayanan minimal dan mampu mencapai standar nasional pendidikan dan mampu menekan angka putus sekolah di Kota Kendari.

“Melalui sarana dan prasarana serta dalam meningkatkan akses layanan dan mutu pendidikan di Kota Kendari ini, yang juga diharapkan akan berdampak pada peningkatan angka partisipasi pendidikan jenjang PAUD, SD dan SMP dan angka putus sekolah,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (25/2/2022).

Mantan kepala SMP Negeri 2 Kendari ini menuturkan, dana DAK ini dipergunakan untuk peningkatan proses belajar mengajar untuk tiga jenjang pendidikan. Dimana untuk tingkat PAUD sebesar Rp1,3 miliar, untuk jenjang pendidikan SD sebesar Rp16,9 miliar dan untuk jenjang pendidikan SMP sebesar Rp9,3 miliar.

“Total alokasi DAK untuk tahun 2022 ini adalah berjumlah Rp27,5 miliar. Harapan kami dengan anggaran sebesar ini proses belajar pada sekolah-sekolah di Kota Kendari bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.