oleh

Penyaluran Program JKN – KIS Diharapkan Tepat Sasaran

-Kendari-603 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Penerima Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Kendari diharapkan tepat sasaran.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, untuk 2023 ini Kota Kendari mendapatkan jatah 81 ribu penerima JKN-KIS dari pemerintah pusat.

Untuk itu kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, penerima JKN-KIS di Kota Kendari haruslah benar-benar dverfikasi datanya sehingga penerkmanya tepat sasaran.

“Suatu kesukuran pemerintah pusat memberikan jatah yang besar bagi Kota Kendari untuk penerima program JKN-KIS. Jadi kami minta pemkot bisa jeli dalam memverfikasi data penerimanya,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Selasa (24/1/2022).

Program JKN – KIS ini tutur Legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini, diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki KIS.

Maka dari itu lanjut mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini, penerimanya haruslah tepat sasaran dan tidak diberikan kepada pihak yang tidak sesuai kroterianya.

“Ksmi dari DPRD Kota Kendari tentunya akan melakukan pengawasan yang benar-benar maksimal untuk proses penyaluran bantuan JKN – KIS di Kota Kendari, “tuturnya.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.