Dihantam Ombak, KM Sinar Cahaya Dilaporkan Tenggelam

Basarnas627 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – KM Sinar Cahaya berjualan 3 orang dilaporkan tenggelam diperairan antara Tanjung toronipa dan Pulau labengki, Sabtu (26/8/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada tanggal 26 Agustus 2023 pukul 18.31 Wita pihaknya menerima informasi dari BCC yang menginformasikan keluarga korban Wahid melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah Kapal KM Sinar Cahaya POB 3 orang tenggelam diperairan antara Tanjung toronipa dan Pulau labengki.

Dari hasil laporan keluarga korban ungkapnya, 2 orang penumpanv KM Sinar Cahaya selamat dan 1 orang belum ditemukan.

“Berdasarkan laporan tersebut diatas Tim Rescue KPP Kendari dengan menggunakan RIB diberangkatkan untuk memberikan bantuan SAR.
Jarak tempuh LKP dgn Dermaga Basarnas Kendari sekitar 30 Neutical Mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (27/8/2023).

Diterangkannya, Kronologi pada sabtu 26 Agustus 2023 pukul 01.00.Wita KM Sinar Cahaya POB 3 orang bertolak dari Dermaga Kendari menuju perairan Sulawesi Tengah, sekitar pukul 04.00 wita kapal tersebut dihantam ombak dan tenggelam, 2 orang POB selamat, saat ini berada di pulau labengki dan 1 orang POB masih dalam pencarian.

“Hingga saat ini, Pencarian masih terus dilakukan dimana luas area penyisiran hingga 35 Neutical Mile,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *