oleh

Dikbud Sultra Sosialisasikan Politeknik Tridaya Virtu Morosi

-Konawe-84 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (sultra) melakukan sosialisasi Politeknik Tridaya Virtu Morosi di Kabupaten Konawe.

Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio mengatakan, melalui surat dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Politeknik Manufaktur Bandung, yang saat ini berada di bawah Yayasan Andrew Zhu dan Tony Zhou Foundation siap beroperasi.

“Olehnya sambil menunggu beroperasinya perguruan tinggi ini, maka dilakukan sosialisasi untuk berbagai persiapan-persiapan teknis terkait pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi itu,” ujar Asrun.

Untuk itu ungkap Asrun, Politeknik Tridaya Virtu Morosi ini merupakan sebuah lembaga pendidikan yang nantiya akan meningkatkan mutu pendidikan di Sultra dibidang pertambangan.

“Kami dari pemerintah provinsi tentunya akan memberikan dukungan penuh kepada PT VDNI untuk pendirian Politeknik ini. Sebab hal ini akan melahirkan ahli-ahli pertambangan yang berasal dari Sultra kedepannya, “ungkapnya.

Sementara itu Wakil Direktur Bidang Produksi dan Kerja sama Usaha, Achmad Sambas menututkan, sesuai rencana pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi, Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung diberikan amanah untuk mempersiapkannya.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa salah satu kegiatan penting dilaksanakan yakni sosislisasi rencana pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi.

Reporter : Astin
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *