oleh

Dikmudora Kendari Diminta Awasi Uji Coba PTM

-Kendari-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari diminta untuk mengawasi uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Ibukota Sulawesi Tenggara ini secara maksimal.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, penerapan PTM ini merupakan langkah awal dari Pemerintah Kota Kendari untuk menerapkan new normal pada sektor pendidikan. Untuk itu, Dikmudora Kota Kendari sebagai instansi teknis mesti mengawasi hal ini dengan baik.

“Saat ini ada tiga sekolah yang sementara dilakukan verfikasi untuk pelaksanaan belajar tatap muka. Jadi saya harapkan sekolah yang nantinya ditunjuk harus memenuhi seluruh syarat,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (23/12/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan, saat ini sektor pendidikan memang menjadi salah satu fokus dari pemerintah kota Kendari untuk dipersiapkan secara maksimal untuk mengahadapi masa new normal.

“Besar harapan kami sekolah-sekolah di Kota Kendari bisa kembali dibuka dan anak-anak bisa bersekolah lagi seperti dulu. Untuk itu, persiapan menuju New Normal di sekotor pendidikan harus disiapkan sedari sekarang,”ujarnya.

Legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini menuturkan, persiapan uji coba PTM ini haruslah semaksimal mungkin dilakukan. Sebab pihaknya tidak menginginkan akibat tidak dipersiapkan dengan baik akan menimbulkan klaster baru.

“Uji coba ini harus maksimal persiapannya, satu hal yang paling penting buat saya adalah bagaimana sekolah mendapatkan izin dari orang tua siswa untuk melaksanakan belajar tatap muka ini,”tuturnya.

Reporter : Astin
Editor : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait