oleh

Jelang Nataru, Dinas Perdagangan Diminta Pantau Stok Sembako

-Kendari-10 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari diminta pantau stok sembako di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu mengatakan, tingkat kebutuhan akan sembako tentunya akan mengalami peningkatan mejelang hari raya natal. Untuk itu, Dinas Perdagangan sebagai instansi teknis hendaknya bisa menyikapi hal tersebut.

“Pemantauan terhadap ketersediaan stok sembako menjadi sebuah hal yang wajib untuk dilakukan oleh Dinas Perdagangan. Sebab tidak menutup kemungkinan terjadinya kelangkaan sembako di Kota Kendari, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (23/12/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, selain stok sembako Dinas Perdagangan juga hendaknya memantau perkembangan harga yang ada di pasar-pasar tradisional di Kota Kendari.

“Lazimnya ketika ada hari raya seperti ini harga di pasaran mengalami kenaikan. Kondisi inilah yang tentunya akan menjadi perhatian buat pemerintah agar harga tidak mengalami lonjakan yang signifikan, “ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Riza Palatje menyatakan, untuk saat ini stok dan harga sembako di Kota Kendari masih cukup serta stabil.

“Kami terus melakukan pemantauan harga setiap minggunya. Jadi untuk perkembangan harga jelang natal dan tahun baru ini masih kondisi normal, walaupun ada beberapa produk yang mengalami kenaikan tetapi masih dalam batas kewajaran,”tuturnya.

Reporter : Astin
Editor : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait