oleh

Dikmudora Kendari Verfikasi 8 Sekolah

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Persiapan pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, melakukan verfikasi 8 sekolah.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengatakan, dari 8 sekolah yang diverifikasi 7 diantaranya sekolah negeri dan 1 sekolah swasta.

“Hari ini merupakan hari terakhir tim kami melakukan verifikasi ulang terhadap delapan sekolah yang akan di calonkan untuk membuka pembelajaran tatap muka,”ungkapnya pada kendariaktual.com Kamis (5/11/2020).

Makmur mengungkapkan, kedelapan sekolah calon pembuka pembelajaran tatap muka (PPTM) ini telah usai melakukan verifikasi oleh tim satgas Covid-19 kota Kendari dan dinyatakan sudah siap untuk pembukaan pembelajaran tatap muka (PPTM) di kota Kendari.

“Hari ini ada delapan sekolah yang kami ajukan karena memang sudah siap dari tim verifikasi Satgas Covid-19. mereka ini memang dinyatakan sudah siap dari sisi sarana dan prasarana, pengaturan jadwal belajar dan ruang kelas, dan juga para guru,”tambahnya.

Saat ini terangnyam jenjang sekolah yang di calonkan untuk PPTM ini hanya jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan dukungan surat persetujuan orang tua siswa.

“Untuk sementara masih SMP dulu, dan hari ini juga saya memeriksa apakah betul di sekolah membuat surat izin ke orang tau, dan ternyata sudah ada dan sudah di ajukan ke orang tua tinggal menunggu pengembalian untuk kemudian direkap,”terangnya.

Untuk mekanisme PPTM sendiri pihak Dikmudora menyerahkan semuanya kepada pihak sekolah agar mempertimbangkan keadaan sesuai dengan jumlah peserta didik, jumlah guru dan ketersediaan sara pembelajaran.

Reporter : Erviana Hasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait