oleh

Dikunjungi Anggota DPRD Kendari, Ini Usulan Kapus Perumnas

-Kendari-550 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai mitra kerja, Komisi III DPRD Kendari berkunjung ke Puskesmas Perumnas sebagai bentuk pengawasan, melihat pelayanan yang diberikan dan fasilitas kesehatan di puskesmas tersebut.

Diungkapkan Sekretaris Komisi III, Hasbulan, selain melihat kondisi puskesmas, pihaknya juga menerima keluhan atau apa yang menjadi kebutuhan dari puskesmas yang kemudian akan diajukan ke pemerintah. Puskesmas Perumnas sendiri terbilang kecil ruangannya sementara masyarakat yang dilayani itu banyak.

“Terlebih puskesmas ini melayani tiga kelurahan yakni Kelurahan Mandonga, Korumba dan Kelurahan Bende, setidaknya 100 lebih pasien ke puskesmas,” terang dia.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kendari, dr Jabal Aljufri, mengatakan, hadirnya Komis III ke puskesmas ini, tidak lain untuk meninjau pelayanan kesehatan.

“Bisa dikatakan kami jemput bola, apa yang menjadi keperluan puskesmas, nantinya akan diajukan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, seperti di Puskesmas Perumnas ini butuh perluasan gedung karena yang dimiliki itu kecil,” katanya.

Kepala Puskesmas Perumnas, Supriyani, menuturkan, pihaknya kedatangan anggota dewan di puskesmas yang dipimpinnya, dengan begitu apa yang menjadi keluhannya bisa tersampaikan secara langsung.

“Bisa dilihat sendiri, dengan melayani masyarakat yang begitu banyak, dari tiga kelurahan dengan rata – rata kunjungan 100 hingga 150 orang. Puskesmas ini tidak cukup luas dengan ruangan yang kecil ditambah petugas, sehingga kami meminta adanya perluasan gedung, semoga kedepan bisa terealisasi,” katanya menakhiri.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait