oleh

Dinas Pariwisata Kendari Terus Kembangkan Destinasi Wisata

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pariwisata Kota Kendari terus menggali, mengembangkan dan menjaga potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia di sektor wisata di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari Abdul Rifai mengatakan, Potensi yang telah dikembangkan menjadi suatu destinasi atau daya tarik wisata hendaknya terus diberikan pembinaan dan keterampilan mengenai sistem manajemen pengelolaan sebuah destinasi wisata.

“Kami berharap potensi pariwisata yang ada terus digali, dikembangkan dan dijaga, baik potensi dari sumber daya alam maupun sumber daya manusia,”jelasnya, di ila Arta Graha, Jumat (29/10/2020).

Diungkapkaanya, upaya menjaga potensi pariwisata secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh insan pariwisata, baik masyarakat, pengusaha pariwisata menjadi program pemerintah Kota Kendari dalam meningkatkan pengembangan wisata di daerah ini.

Rifai menuturkan, para pengelola pariwisata di Kota Kendari harus lebih memahami karakteristik wilayahnya untuk mengambangkan suatu destinasi lebih baik lagi.

“Paling sedikit tiga perspektif yang dapat dikenali dari destinasi wisata yaitu, pertama wilayah geografik tertentu yang menjadi objek kunjungan bersifat temporer, kedua aktifitas ekonomi dan ketiga psychographical, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait