Dinas Perdagangan Gandeng UD Maju Motor Bakal Gelar Pasar Murah

Ekobis, Kendari297 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Perdagangan, Koperasi (Disdagkop) dan Usaha Mikro Kecil (UMK) Kota Kendari bakal menggelar pasar murah. Dalam Kegiatan ini Disdagkop UMK akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memberikan subsidi terhadap barang yang akan dijual.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UMK Kota Kendari Dasril Yamin menjelaskan, pasar murah ini merupakan inovasi yang mereka lakukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Jadi kami bersama UD Maju memberikan subsidi sebesar Rp5 ribu pada setiap barang berupa kebutuhan pokok, agar masyarakat mudah menjangkaunya,” ungkap mantan lurah Dapu-dapura ini, Selasa (10/10/2023).

Mantan Lurah Lahundape ini berharap, pasar murah yang mereka lakukan ini bisa mengontrol harga di pasar, meningkatkan daya beli masyarakat, dan membantu pemerintah mengendalikan inflasi, dimana Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM merupakan tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Kendari.

Sementara itu, Direktur UD Maju Motor Hendra Chendarma mengaku, dukungan terhadap pelaksanaan pasar murah ini, karena ingin terlibat bersama Pemerintah Kota Kendari khususnya Dinas Perdagkop dalam membantu masyarakat di tengah mahalnya harga sejumlah kebutuhan pokok.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kami untuk membantu masyarakat bersama pemerintah, di tengah kondisi seperti ini,” ungkapnya.

Dia berharap keterlibatan mereka di pasar murah ini, bisa diikuti pengusaha lain di Kota Kendari untuk menggelar kegiatan sosial, yang bisa membantu masyarakat bangkit pasca pandemi Covid-19.

Rencananya, pasar murah akan digelar di Pasar Lapulu, minggu ke tiga atau minggu ke empat Oktober, dengan melibatkan, Bulog Sulawesi Tenggara dan Perumda Pasar Kota Kendari. Pasar murah ini akan menjual sejumlah kebutuhan pokok di antaranya, gula, beras, minyak dan telur.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *