Dinilai Tidak Becus Urus KONI Sultra, Alvian Diminta Mundur

Headline471 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinilai tidak becus dalam mengurus KONI Sulawesi Tenggara  (Sultra), puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat meminta Alvian Taufan Putra mundur dari jabatannya sebagai Ketua induk organisasi olahraga didaerah ini.

Arjun kordinator lapangan Aliansi Masyarakat Menggugat mengatakan, dibawah kepemimpinan Alvian roda organisasi KONI Sultra sangat tidak baik.

Katanya, pembinaan cabang olahraga terkesan tebang pilih dan tidak mengutamakan pembinaan olahraga di Sultra.

“Salah satu buktinya dana hibah KONI Sultra  2023 lalu alokasi anggaran yang diberikan Pemprov Sultra Rp 5 Milliar. Tetapi alokasi anggaran untuk Pra PON hanya Rp 2 Milliar dan anggaran rutin KONI Sultra Rp 3 Milliat,”ungkapnya dalam orasinya, Senin (27/2/2024).

Dengan pembagian anggaran seperti ini tuturnya, sudah menggambarkan kepengurusan KONI Sultra tidak memiliki orientasi melakukan pembinaan cabang olahraga.

Untuk itu tambahnya, pihaknya meminta Alvian segera mengundurkan diri dari Ketua KONI Sultra karena tidak memiliki perhatian yang baik untuk memajukan Olahraga di Sultra.

“Ketua KONI Sultra harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi sekarang ini. Sebab kondisi olahraga di Sultra selama kepemimpinan Alvian Taufan Putra sangatlah kacau,”tuturnya.

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *