oleh

Dinkes Diminta Antisipasi Wabah DBD

-Kendari-378 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari diminta untuk mengantisipasi mewabahnya Demam Berdarah Dangue (DVD) di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, dengan curah hujan yang ada di Kota Kendari saat ini perlu diantisipasi mewabahnya DBD dilingkungan masyarakat.

Dinkes Kota kendari katanya, sebagai instansi teknis hendaknya bisa lebih maksimal dalam melakukan antisipasi terhadap wabah penyakit DBD khususnya diwilayah yang rentan mewabahnya penyakit.

“Kita tidak inginkan jangan sampai sudah ada korban jiwa akibat DBD baru dilakukan antisipasi oleh Dinkes Kota kendari, “jelasnya pada kendariaktual.com,  Kamis (22/9/2022).

Azhar mengungkapkan, program gerakan masyarakat sehat (Germas) hendaknya bisa terus dijalankan oleh Dinkes Kota Kendari. Sebab DBD ini juga banyak timbul karena masyarakat yang tidak bisa menjaga kebersihan lingkungannya.

Maka dari itu tutur politisi Partai Golkar ini, masyarakat juga memiliki peran penting untuk membantu pemerintah dalam mengatasi wabah penyakit DBD di Kota Kendari.

“Saya berharap masyarakat dan Dinkes bisa bekerjasama guna mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD di Kota Kendari, “tuturnya.

Penulis : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait