oleh

Direksi Perumda Pasar Diharapkan Bisa Tingkatkan PAD

-Kendari-434 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari berharap Direksi Perisahaan Umum  Daerah (Perumda) Pasar yang terpilih nantinya bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Pendapatan Asli Daeeah (PAD).

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini proses seleksi Direksi Perumda sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari. Harapannya, yang terpilih nanti memiliki program yang jelas untuk mengelola pasar dengan baik.

Saat ini kata Damauddin, pasar yang dibangun oleh Pemerintah Kota Kendari dengan menggunakan dana APBD. Jadi kehadiran Perumda Pasar ini bisa mberikan kontri usi maksimL bagi PAD Kota Kendari.

“Kami harapkan siapapun yang terpilih menjadi Direksi Perumda Pasar mampu memberikan kontribusi program yang jelas guna mengelola Pasar dengan maksimal,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Rabu (21/9/2022).

Politisi Partai Amanat Nasional.(PAN) ini menuturkan, potensi PAD hang berasal dari retribusi Pasar sangatlah besar. Jadi pihaknya berharap Perumda Pasar bisa menjadi perusahaan yang mandiri dan tidak membebani APBD Kota Kendari.

“Saya harapkan Perumda Pasar bisa lebih maksimal lagi mengelola potensi pasar di Kota Kendari.  Sehingga keberadaan Perumda ini hanya membebani pemerintah dari segi anggaran,”ungkapnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait