oleh

Dirut Bank Sultra Raih Dua Penghargaan Nasional

-Ekobis-730 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Prestasi kembali ditorehkan Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif dipentas nasional. Ia meraih dua penghargaan masing-masing dari Tempo financial award category : “the best bank in financial sustainability” dan penghargaan dari warta ekonomi dengan kategori indonesia most acclaimed CEO 2022 with outstanding leadership in bussines line expansion throught strengthening local wisdom category regional bank.

Dirut Bank Sultra, Abdul Latif menyambut baik penghargaan yang disematkan kepadanya. Menurutnya, capaian yang diraih saat ini tak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh insan Bank Sultra untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pertama, penghargaan diberikan oleh Tempo dalam Tempo Financial Award (TFA) 2022. Kedua, penghargaan diberikah Warta Ekonomi dalam ajang Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 di Jakarta Kemarin.

Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh karyawan dan karyawati Bank Sultra. Juga saya dedikasikan kepada Gubernur Sultra Bapak H. Ali Mazi selaku pemegang saham penuh dan para Bupati dan Wali Kota se-Sultra. Berkat dukungan semua pihak kami berhasil meraih penghargaan.

Insya Allah penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Abdul Latif.

Penghargaan dalam ajang TFA diberikan kepada Dirut Bank Sultra, Abdul Latif karena dinilai inovatif dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan (nasabah).

Adapun TFA merupakan program yang digagas Tempo Media Group untuk mengapresiasi perusahaan finansial di Indonesia yang dinilai telah berkontribusi memajukan perekonomian. TFA sudah berlangsung sejak 2008, sebelumnya bernama Indonesia Banking Award.

Kenapa kita ubah namanya? Itu karena proses bisnis, model bisnis, industri perbankan, sekarang berubah, sehingga kita tidak lagi memfokuskan pada bank, tapi sudah mempertimbangkan untuk memperluas cakupan surveinya ke lembaga-lembaga keuangan non-bank,” tutur Meiky Sofyansyah selaku Direktur PT Tempo Inti Media Tbk.

Sementara penghargaan dari Warta Ekonomi kepada Dirut Bank Sultra yakni untuk kategori Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 with Outstanding Leadership in Bussines Line Expansion Throught Strengthening Local Wisdom Category Regional Bank.

CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan mengatakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan tantangan semasa pandemi yang masih melanda masyarakat tidak terlepas dari peran penting para pemimpin perusahaan di berbagai sektor industri untuk tetap beradaptasi dan melakukan inovasi untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.

Muhamad Ihsan juga menuturkan bahwa di tengah tantangan kondisi pemulihan pandemi yang masih berlangsung hingga menjaga stabilitas kinerja perusahaan dan pertumbuhan ekonomi, seorang CEO (Dirut) harus memiliki rasa yang tinggi untuk bangkit dan menatap ke depan sebagai cerminan kualitas pemimpin yang baik.

Melalui ajang Indonesia Most Acclaimed CEO 2022 dengan tema Navigating Innovation to Lead a Success Strategy, Warta Ekonomi ingin memberikan penghargaan kepada para CEO (Dirut) karena prestasinya di dalam memimpin perusahaan. Selamat kepada para pemenang atas peran penting pemimpin perusahaan terutama selama masa pandemi yang terus melakukan perkembangan dan memberikan stimulan positif terhadap roda perekonomian, pungkasnya.

Reporter  : Dandi
Editor       : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.