Disdamkar Konsel Dapat 4 Unit Mobil Operasional dari Kemendagri

Konawe Selatan1257 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima bantuan empat unit mobil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Disdamkar Konawe Selatan (Konsel) Hasran Parenda mengatakan, bantuan itu diberikan oleh Kemendagri bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran.

“Bantuan ini merupakan hibah bagi kami dan mobil ini berasal dari  Jepang,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (3/3/2023).

Dia mengatakan empat unit mobil terdiri dari dua unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas tinggi, satu unit mobil komando, dan satu unit ambulance yang lengkap dan siap operasi di atas mobil.

“Alhamdulillah 1 Mqret lalu sudah diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si,” ujarnya.

Dikatakannya dari 400 lebih kabupaten kota, hanya 17 kabupaten kota yang mendapat bantuan dari Kemedagri. Sedangkan untuk Sulawesi Tenggara hanya Konawe Selatan yang berkesempatan diberikan kendaraan operasional pemadam kebakaran.

Usai menerima bantuan itu, lanjut Hasran, dilakukan rapat kordinasi yang mana Konawe Selatan dianggap sebagai daerah Pemadam Kebakaran mandiri.

“Bantuan ini tak lepas dari pertemuan bapak Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM bersama pihak Kemendagri,” ujar Hasran.

Hasran menambahkan Konawe Selatan terlibat dalam kegiatan HUT Damkar yang di pusatkan di Monas.

 

Reporter : Erik
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *