Harga Beras di Kendari Meningkat

Ekobis1330 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Harga beras di Kota Kendari mengalami lojakaan harga pada awal Maret ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan harga beras mencapai harga Rp 12 ribu per kilogramnya.

Harga ini jika dibandingkan dengan harga pada pekan terakhit pada Februari yang harhanya berkisar R 10 ribu perkilo gramnya mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000 perkilogramnya.

Salah seorang pedagang beras di pasar Sentral Kota Kendari Wa Monini mengatakan, kenaikan harga beras ini disebabkan stok yang kurang masuk ke pasaran beberapa pekan terakhir ini.

“Naiknya harga ini banyak disebabkan stok beras yang ada dipasar saat ini kurang, “jelasnya pada kendariaktual.com, Sabtu (4/3/2023).

Monini menuturkan, harga masih kemungkinan akan mengalami lonjakkan. Sebab sejauh ini pasokkan beras ke pasar masih belum normal seperti biasanya.

Untuk saat ini harga perkarung 50 Kg tambahnya, berkisar diangka Rp 600 ribu, adapun untuk harga 10 Kg berada dikisar R 125 ribu dan untuk harga Rp 5 kilogram berkisar diharga Rp 60 ribu.

 

Reporter : Astin
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait