Kemarau Panjang, Harga Beras Kepala Rp 650 Ribu/Karung

Ekobis544 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Harga beras kepala di Kota Kendari mencapai Rp 650 Ribu / karung 50 Kg pada pekan kedua Oktober. Hal ini terungkap dari hasil pantauan harga di pasar Andounohu Kota Kendari Senin (16/10/2023).

Salah seorang pedagang beras Nurbaya mengatakan, kebaikan harga ini disebabkan kemarau panjang yang melanda beberapa bulan terakhir ini.

” Ya susah, harga beras Kepala sebelum kemarau itu sekitar Rp. 600.000 sekarang sudah sampai Rp. 650.000″ ungkap Nurbaya (41) pada kendariaktual.com

Diungkqpkannya, harga beras kepala  mengalami kenaikan sejak awal Agustus sampai Oktober.

Secara terpisah, pedagang lain Krisna (18) menyebutkan, kenaikan harga beras akibat kemarau lebih besar jika di bandingkan saat COVID 19 melanda.

“Kalau di bandingkan dengan covid musim kemarau ini yang paling berdampak bagi saya harga beras naik hampir sekitar 50% dari harga normal”

Beras medium eceran naik menjadi Rp 13.000/kg sedangkan beras premium eceran naik menjadi Rp. 15.000/kg

Akibatnya banyak pembeli mengeluhkan kenaikan harga beras yang tiap bulannya mengalami kenaikan dan akan terus naik jika musim kemarau berkepanjangan.

 

Penulis  : M3
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait