oleh

Harga Beras Lokal di Kendari Turun

-Ekobis-97 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Memasuki pekan ke dua November harga beras lokal di Pasar Basah Mandonga Kota Kendari mengalami penurunan. Ini ditunjukkan dari hasil pantauan wartawan kendariaktual.com, Minggu (15/11/2020).

Dari hasil pantauan harga beras ciliwung Rp 460 ribu/karungnya, harga ini jika dibandingkan harga pada pekan sebelumnya yang mencapai harga Rp Rp 480 ribu/kg mengalami penurunan harga Rp 20 ribu.

Sama dengan harga beras ciliwung, harga beras kepala juga mengalami penurunan harga Rp 20 ribu/karungnya. Untuk harga pekan ini Rp 460 ribu/karung sedangkan pekan sebelumnya diharga Rp 480 ribu/karungnya.

Adapun untuk harga per kilonya beras ciliwung Rp 10 ribu/kg, beras kepala Rp 10 ribu/kgnya. Harga ini mengalami penurunan Rp 2 ribu/kg jika dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai harga Rp 12 ribu/kgnya.

Salah seorang pedagang beras di pasar Basah Mandonga Ros mengatakan,
penurunan harga beras lokal ini disebabkan saat ini memasuki masa panen petani. Dimana pihaknya membeli beras lokal ini dari Unaaha, Bombana, Lambuya dan Landono.

“Saat ini stok beras lokal banyak. Dengan banyaknya stok ini berdampak pada turunnya harga beras di pasaran. Selain itu dengan harga yang turun ini jumlah penjualan beras ditempatnya mengalami peningkatan, “ungkapnya pada kendariaktual.com, Minggu (15/11/2020).

Reporter : Astin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *