oleh

Disdukcapil Lakukan Perekaman E- KTP ke Rumah Warga

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DinasKependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat di Ibukota Sulawesi Tenggara. Terbukti, dengan Dinas yang dipimpin Asni Bonea tersebut melakukan perekaman E – KTP hingga ke rumah warga.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari Asni Bonea mengatakan, saat ini pihaknya terus mengintensifkan proses perekemana di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Kendari.

“Perekaman E-KTP kami lakukan hingga ke tingkat kelurahan. Ini kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat kota Kendari yang belum melakukan perekaman E-KTP,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (22/8/2020).

Asni mengungkapkan, petugas perekaman E-KTP mendatangi rumah warga yang sedang sakit dan tidak bisa melakukan perekaman di kantor kelurahan. Sejauh ini langkah yang dilakukan pihaknya ini berjalan dengan efektif.

Adapun Kelurahan-kelurahan yang telah dilakukan perekaman E-KTP terangnya, di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wua- Wua dan Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli.

“Hingga Juli 2020, data yang ada pada kamui menyebutkan masih terdapat 16.690 warga yang belum melakukan perekaman KTP. Jadi untuk mencapai target itu kami telah melakukan perekaman disejumlah kelurahan,”terangnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait