DLHK Diminta Maksimal Tangani Sampah di Kota Kendari

Kendari535 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kendari diminta maksimal tangani sampah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Pasalnya, masih ada beberapa wilayah yang belum tertangani sampahnya secara maksimal.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, DLHK Kota Kendari sebagai instansi teknis yang menangani persoalan ini tentunya haruslah maksimal dalam menangani persoalan seperti ini.

Sebab kata Politisi Partai Golkar ini, banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Kota Kendari akan sampah yang diwilayahnya terkadang terlambat diangkut.

“Persoalan ini sudah sering kami dapatkan saat reses maupun melakukan kunjungan ke masyarakat. Jadi kami minta DLHK Kota Kendari lebih baik lagi menangani persolan ini, “jelasnya Rabu (6/12/2023).

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini menuturkan, pihaknya akan mendukung jika memang kendala pengangkutan sampah dibeberapa wilayah di Kota Kendari akibat sarana prasarana.

Sebab lanjut Azhar, persoalan sampah ini sebenarnya bukan hanya menjadi tanggung jawab penuh dari DLHK Kota Kendari. Tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama masyarakat Kota Kendari.

“Saya berharap dan percaya DLHK Kota Kendari bisa memaksimalkan kinerjanya dalam menangani sampah di Kota Kendari. Kalaupun membutuhkan dukungan dari DPRD Kota Kendari pihaknya akan selalu siap memback up hal tersebut,”tuturnya.

 

Penulis : M2
Editor   : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *