Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat, Dispusipa Sultra Maksimalkan Program Prioritas

Kendari1563 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tumbuhkan keciantaan masyarakat terhadap aktivitas literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar laksanakan “Roadshow Literasi” perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Juli 2023 ini, diselenggarakan di empat Kabupaten Kota di Sultra diantaranya, Kabupaten Kolaka 17 Juli 2023, Konawe Utara (Konut) 21 Juli 2023, Konawe Selatan (Konsel) 25 Juli 2023, dan terakhir Kota Kendari 31 Juli 2023.

Hadir sebagai salah satu Narasumber dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, budaya literasi masyarakat sangat berperan penting untuk menunjang kemajuan suatu daerah maupun bangsa.

“Saya sangat mendukung pemerintah provinsi melalui Dinas Perpustakaan menggandeng pemerintah daerah dan stakeholder terkait, untuk menggaungkan literasi di kalangan masyarakat,” katanya Senin, (24/7/2023).

Lebih lanjut ungkap Politisi PAN tersebut, komitmen pemerintah daerah juga sangat perlu agar program-program prioritas yang di gaungkan pemerintah pusat maupun provinsi dapat dilaksanakan dengan baik.

“Respon pemerintah sudah cukup bagus, makanya ada sejumlah titik yang ditetapkan untuk menjadi fokus kegiatan Roadshow Literasi” ini. Dan upaya-upaya ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” timpalnya.

 

Reporter : Deni Irawan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *