oleh

DPD Nasdem Mubar Bagi Bibit Jagung Kuning ke Petani

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Muna Barat (Mubar) membagikan bibit jagung kuning Bisi-2 (tongkol dua) kepada 99 masyarakat petani dari 11 kecamatan.

Plt Bupati Mubar, Achmad Lamani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Partai Nasdem Mubar dalam memperingati HUT Nasdem ke-9 dapat memberikan bantuan bibit jagung kepada masyarakat. Lanjut dia, di umur ke-9 Tahun ini Partai Nasdem banyak memberikan kontribusi khususnya di Mubar ini.

“Saya ucapkan selamat HUT Nasdem Ke-9 Tahun. Dalam memperingati hari jadinya ini memberikan bantuan bibit jagung Bisi-2 yang kita ketahui kualitasnya sangat bagus sekali dan ini patut diapresiasi. Dan kegiatan ini akan berlanjut kedepannya,” kata Achmad Lamani di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Senin (9/11/2020).

Kata dia, di Mubar ini dari 81 desa dan lima kelurahan potensi atau produk unggulannya adalah jagung kuning dan padi. Untuk itu, dirinya berharap Pemda Mubar dan Nasdem terus bersinegri, agar kedepan Mubar terus berkembang sejajar dengan daerah lain di Sultra.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut terus, dan bukan hanya bibit jagung yang diberikan. Tetapi juga dapat memberikan bantuan lain berupa bibit padi untuk wilayah-wilayah tertentu. Dan kami pemerintah akan terus bersinegri dengan Nasdem,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Mubar, Insafu mengatakan dalam memperingati HUT Partai Nasdem dengan merangkaikan memberikan bantuan bibit jagung Bisi-2 kepada 99 masyarakat petani di Mubar yang tersebar di 11 kecamatan. Lanjut dia, sebagai langkah awal, pihaknya memberikan bibit jagung masing-masing petani sebanyak 2 kg.

Mantan anggota DPRD Mubar ini menjelaskan, seyogyanya HUT Partai Nasdem ini diselenggarakan pada tanggal 11 November 2020. Akan tetapi, pihaknya merayakan hari ini, sebab di tanggal 11 November 2020 nanti akan dilaksanakan perayaan HUT secara daring yang akan dilakukan di DPW Nasdem Sultra.

“Jadi kami (DPD Nasdem Mubar) mengambil inisiatif untuk merayakan HUT Nasdem ke 9 tahun ini demgan dirangkaikan pembagian bantuan bibit jagung Bisi-2 ini. Dan yang akan menerima bantuan ini sebanyak 99 masyarakat petani yang tersebar di 11 kecamatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, kenapa pihaknya memberikan bantuan cuman 99 petani saja, bukan 100 atau lebih dan hanya menerima 2 kg saja. Sebab, berdasarkan sejarah partai Nasdem Mubar baru dua kali mengikuti Pemilu, dan periode pertama mendapatkan dua kursi.

Kemudian, kenapa 99 karena di HUT partai Nasdem berumur 9 tahun dan khusus di DPRD Mubar pada Pemilu periode kedua mendapatkan 9 kursi.

“Jadi atas dasar inilah kami memberikan bantuan kepada 99 masyarakat petani dan masing-masing petani menerima 2 kg. Semoga bibit jagung Bisi-2 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab bibit ini sekaranga sangat dibutuhkan dikalangan petani jagung,” ucapnya.

Dia menambahkan, alasan partai Nasdem Mubar memberikan bantuan bibit jagung kuning, karena di daerah ini potensi unggulannya pada sektor pertanian dan perkebunan. Untuk itu, sebagai partai pendukung pemerintah, Nasdem hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya para petani.

Reporter  : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *