DPRD Kendari Berharap Seluruh Sekolah Terapkan Program Sekolah Inklusif

Kendari, Pendidikan1626 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari berharap program Sekolah inllusif diterapkan diseliruh Sekolah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan,  program Sekolah inklusif ini sangatlah baik untuk perkembangan pendidikan di Kota Kendari. Jadi pihaknya menaruh harapan program Sekolah inklusif ini bisa juga ada di sekolah lain di Kota Kendari.

Untuk itu kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, pihaknya akan memberikan dukungan terhadap program Sekolah inllusif ini. Sebab program ini membutuhkan dukungan dari DPRD dan Pemerintah Kota Kendari.

“Semoga ini bisa memberikan sesuatu yang lebih dan bisa berkembang ke sekolah lain. Kami dari DPRD akan selalu mendukung, mengawal dari kebijakan anggaran,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (16/6/2023).

Legislator asal Kecamatan  Kadia dan Wuawua ini menuturkan, dengan adanya penyelenggaraan pendidikan inklusuf di Kota Kendari dapat mewujudkan kesetaraan dan hak setiap warga negara untuk mendapatkan keterampilan dibidang pendidikan.

Namun begitu Subhan menambahkan, program ini tidak akan berjalan dengan baik jika tanpa adanya peran aktif dari seluruh elemen yang terlibat dalam sekolah inklusif ini.

“Saya berharap program kno bisa berjalan dengan baik.. sebab tanpa0 dukungan dari beberapa pihak akan sulit untuk berkembang dengan baik,”tuturnya.

 

Reporter : Astin
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *