oleh

DPRD Kendari Berikan Rekomendasi LKPJ 2021, Upaya Peningkatan Pelayanan

-Advetorial-51 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menindaklanjuti LKPJ Wali Kota 2021, DPRD Kendari membentuk panitia khusus (Pansus) LKPJ 2021.

Ketua Pansus LKPJ 2021, Rizki Brilian Pagala, mengatakan, berdasarkan hasil rapat Pansus LKPJ 2021 yang terdiri dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Kendari memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemerintah Kota Kendari sebagai bentuk evaluasi kedepannya.

Rekomendasi tersebut diantaranya untuk di bidang pendidikan agar lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar atau honorer untuk tingkat PAUD, SD, dan SMP.

Rizki Brilian Pagala

“Di bidang kesehatan perlu adanya langkah tegas, jelas serta strategis untuk kemajuan Rumah Sakit Kota Kendari sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih maksimal,” ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

Diketahui pula, anggaran kesehatan bagi masyarakat miskin masih sangat minim. Selanjutnya, terkait progres pembangunan Rumah Sakit Puwatu tipe D diharapkan data – data tentang pembangunan itu bisa disampaikan.

Rizki juga menyampaikan, rekomendasi di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang agar kiranya membangun jalan layang atau tol sebagai kebanggaan warga Kota Kendari di perempatan lampu merah, pasar baru dan sekitarnya.

“Kami juga memberi masukan kepada PUPR sekiranya mengalokasikan anggaran serta kegiatan pemantauan terhadap pembangunan infrastruktur. DPRD Kendari pun mengimbau kepada pemerintah konsisten dalam pemanfaatan ruang sesuai RTRW yang ada,” papar Rizki.

Pihaknya pun menyarankan PUPR melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat terkait peningkatan jalan serta penataan trotoar.

Di bidang sosial, masih dia, jumlah penduduk miskin yang bertambah menjadi 19.460 dari 17. 460 di tahun 2020 dengan persentase 4,87 persen dari 4,34 persen kiranya ada upaya dari pemerintah menekan angka kemiskinan dengan langkah strategis. Begitu pun dengan angka pengangguran yang masih tinggi.

“Kami pun mendorong Kendari menjadi kota layak huni dan ramah anak,” ujar anggota dewan dari fraksi PKS ini.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, mengatakan, dirinya berterimakasih dan mengapresiasi atas rekomendasi yang telah disampaikan DPRD Kendari.

“Tentu rekomendasi tersebut bertujuan melihat perbaikan penyelenggaraan pemerintahan Kota Kendari pada masa-masa selanjutnya,” ungkapnya.

Sul menuturkan, pihaknya menyadari pelaksanaan pembangunan tahun 2021 yang lalu belum memenuhi harapan seluruh pihak. Apalagi ditambah dengan masih berlangsungnya pandemi Covid – 19 yang turut mempengaruhi kehidupan masyarakat Kota Kendari. Serta proses pelaksanaan pembangunan.

“Namun kita tentunya tetap patut bersyukur bahwa di tengah keterbatasan tersebut, roda pemerintahan atau proses pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Kendari masih dapat terus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dia menambahkan, adapun kekurangan tentu akan menjadi motivasi bagi kita semua sebagai cerminan untuk melakukan yang lebih baik di masa yang mendatangi dengan upaya meningkatkan kinerja. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (*Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.