oleh

DPRD Kendari Minta Pemkot Antisipasi Bencana

-Kendari-18 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Curah hujan yang tinggi selama beberapa minggu terakhir di Kota Kendari menyebabkan rentannya terjadi bencana banjir dan longsor di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Menyikapi hal ini, DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan antisipasi dini akan bencana yang terjadi didaerah ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, peran dari Dinas teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan penanggulangan Bencana Darah (BPBD) sangatlah besar dalam menyikapi hal tersebut.

“Kami inginkan Pemkot telah memiliki data base terkait darah yang rentan akan bencana banjir dan longsor. Jadi ketika terjadi bencana sudah ada langkah yang riil untuk.mebgatasi hal tersebut,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (2/9/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, saat ini dibeberapa.wilayah di kota Kendari sudah terjadi banjir dam longsor. Diantaranya di Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia kota Kendari.

Kondisi ini lanjut Samsuddin, mesti disikapi secepat mungkin sehingga masyarakat yang tertimpa bencana longsor maupun banjir.

“Kami inginkan bagaimana penanggulangan bencana di Kota Kendari berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat yang tertimpa bencana bisa teratasi dengan maksimal,”tuturnya.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait