oleh

Rumah Warga Matabubu Hangus Dilahap Si Jago Merah

-Kendari-104 views

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Satu unit rumah panggung milik warga WS (45) hangus terbakar dilahap si jago merah, di Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Kamis pagi (2/9/2021).

Salah satu warga Yogi yang dimintai keterangan  menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran tersebut pemilik rumah sedang memasak air menggunakan kayu bakar dan diduga ia tinggalkan,air yang ia masak.

“Rumah yang ditinggali Korban merupakan rumah panggung. Jadi api jatuh ke sela-sela rumah sehingga dengan cepat merembet ke bagian benda yang rawan terbakar,” kata Yogi, kepada awak media.

Ia juga mengungkapkan, anak dari korban yang berada di dalam rumah tidak mengetahui jika rumahnya terbakar, sehingga ia harus terkena percikan api di bagian punggung.

“Soalnya dia tidak tahu kalau rumahnya terbakar, karena anak ini alami kelainan mental,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Poasia, Iptu Muhammad Salam, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, pasca kejadian pemadam tidak sempat datang ke lokasi, karena rumah yang hanya berbahan kayu itu dengan cepat meratakan rumah tersebut.

“Korban satu orang, anak-anak yang mengalami keterbelakang mental,” singkatanya.

Atas kejadian ini, pemerintah setempat dikabarkan telah menurunkan bantuan, sekaligus pihak kepolisian masih terus mengumpulkan keterangan terkait terbakarnya rumah korban.

Reporter : Krismawan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait