DPRD Kendari TPA Puuwatu Bisa Kembali Bagus

Advetorial1048 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – DPRD Kota Kendari mengharapkan kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu kembali bagus seperti beberapa tahun lalu. Pasalnya, saat ini kondisi TPA Puuwatu Kendai sudah tidak lagi terkelola dengan baik.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat dizaman Wali Kota Asrun TPA Puuwatu merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Selain itu juga, TPA Puuwatu sangatlah banyak dikunjungi oleh daerah lain di Indonesia untuk melakukan study banding.

Kondisi seperti inilah kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mesti bisa kembali dibenahi oleh Pemerintah Kota Kendari. Sebab keberadaan TPA Puuwatu saat itu bisa menghasilkan suatu hal yang positif.

ilustrasi

“Kami berharap Pemkot Kendari bisa melakukan pembenahan terhadap TPA Puuwatu ini. Sebab sangatlah kita sayngakn TPA yang dulunya diakui sebagai salah satu yang tebaik di Indonesia menjadi tidak terurus seperti sekarang ini, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (12/5/2023).

Legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini menuturkan, salah satu yang dihasilkan TPA Puuwatu saat itu dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat adalah gas metan. Dimana dengan adanya gas metan ini, masyarakat bisa mendapatkan listrik gratis yang dihasilkan dari gas metan.

Kontibus positif seperti inilah lanjut mantan ketua DPRD Kota Kendari ini, mesti menjadi acuan dari Pemeritah Kota Kendari untuk kembali menata dan mengembalikan TPA Puuwatu bukan hanya sebagai tempat pembuangan sampah. Namun  bisa memberikan hal yang postif buat masyarakat disekitarnya.

Ilustrasi

“Kami dari DPRD Kota Kndari tentunya akan senantiasa mendukung program pemerintah kota kendari. Salah satunya adalah kami inginkan TPA Puuwatu bisa kembali memiliki fungsi seperti lima tahun lalu, “tuturnya.

Namun begitu tukasnya, untuk merealisasikan hal tersebut tentunya dibutuhkan keseriusan dari seluruh stakeholder yang ada di Pemerintah Kota Kendari. Dengan begitu, apa yang menjadi perencanaann perbaikan TPA Puuwatu bisa direalisasikan.

“Jujur saja sangatlah kita sayangkan bersama kalau keinginan untuk memperbaiki TPA Puuwatu seperti 5 tahun lalu tidak mendapatkan dukungan dari seluuh pihak yang ada. Jadi peran bersamaantara seluruh pihak sangatlah kita butuhkan, “tukasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *