DPRD Kendari Minta Potensi PAD Ditingkatkan

Advetorial941 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari meminta sektor-sektor yang memiliki potensi meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) bisa dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota Kendari.

Wakil Ketua DPRD kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, saat ini masih banyak sektor-sektor yang memiliki potensi PAD belum bisa terkelola secara maksimal oleh Pemerintah Kota Kendari.

Untuk itu kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari ini, Pemerintah Kota Kendari bisa dapat lebih jeli dalam melihat potensi-potensi tersebut. Sehingga target PAD yang ingin dicapai  bisa terealisasi.

POTENSI PAD -Parkiran menjadi salah satu sektor yang memiliki potensi pengelolaann PAD. FOTO : ISTIMEWA

“Sayya berharap Pemkot bisa terus meningkatka kinerjanya, guna memaksimalkan potensi PAD di Kota Kendari. Sebab dengan meningkatnya PAD turut berdampak pada pembangunan Kota Kendari kedepannya, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (12/5/2023).

Samsuddin menuturkan, Kota Kendari merupakan kota jasa dan tidak memiliki potensi pertambahan nickel seperti yang ada di Kabupaten lain di Sultra. Jadi ketergantungan terhadap potensi sektor jasa sangatlah besar untuk menggenjot PAD Kota Kendari.

Salah satu potensi yang mesti digenjot oleh Pemkot Kendari adalah sektor pariwisata. Dimana untuk saat ini, sektor ini dinilai oleh Legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua tersebut, belum maksimal dikelola oleh Pemkot Kendari.

“Kami sangat berharap Dispenda Kota Kendari sebagai ujung tombak pengelolaan PAD di Kota Kendari haruslah lebih baik lagi dalam menggenjot potrensi PAD yang dinilai belum maksimal pengelolaannya, “tuturnya.

DPRD Kendari
Fadli Bafadal

Hal serupa diteranngkan oleh anggota DPRD Kota Kendari Fadli Bafadal. Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, saat ini sudah ada Perda tentang pengoptimalan PAD di Kota Kendari.

Jadi dengan adanya payung hukum tersebut lanjut Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari barat ini, Pemkot Kendari bisa terus menggenjot potrensi=potensi PAD tersebut secara maskimal, sehingga target yag diinginkan bisa tercapai.

“Untuk hal ini yang lebih paham terjakait peningkatan pengelolaan PAD adalam Pemkot Kendari. Tetapi kami inginkan bagaimana pengelolaan ini bisa berjalan dengan sebaik mungkin dan berdampak positif bagi perkembangan kota Kendari,”tukasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *