oleh

DPRD Minta Pemkot Tetap Waspadai Wabah DBD

-Kendari-2 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot)  untuk tetap mewaspadai wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) selain fokus dalam pencegahan Covid 19..

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhat mengatakan, DBD merupakan salah satu penyakit yang memiliki siklus tahunan mewabah di masyarakat.

Maka dari itu ungkap politisi Partai Golkar ini, Dinas Kesehatan Kota Kendari sebagai instansi teknis dalam penanganan persoalan ini hendaknya bisa melakukan antisipasi dini.

“DBD ini merupakan penyakit yang sering muncul setiap tahun. Jadi kami berharap ada antisipasi dini terhadap wilayah yang rentan akan wabah DBD,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (4/3/2022).

Azhar menuturkan, pihaknya sangat menyayangkan akibat tidak dilakukan antisipasi dini banyak masyarakat yang terjangkit DBD.

Maka dari itu lanjut legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini   antisipasi dini seperti pelaksanaan Fogging, pembagian bubuk abang dan oenyuluhan hidup bersih ke masyarakat harus intens dilakukan.

“Kami berharap Dinas Kesehatan bisa lebih intensif dalam melaksanakan fogging dan pembagian bubuk abang ke masyarakat,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman 

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait