oleh

Belajar Online Kembali Diterapkan, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kota Kendari

-Kendari-5 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,  KENDARI  – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menerapkan sistem pelajaran online bagi sekolah-sekolah di Ibukota Sulawesi Tenggara ini. Menyikapi hal tersebut DPRD Kota Kendari meminta guru-guru tetap menjaga mutu pendidikan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan, langkah Pemkot Kendari kembali menerapkan sistem pembelajaran online untuk mencegah penularan covid 19 bagi siswa sangatlah baik.

Tetapi kata Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, mutu dan kualitas belajar siswa haruslah dipertahankan. Sebab hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat penting guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari.

“Sistem pembelajaran online ini sangatlah mempengaruhi kualitas pendidikan. Sebab tidak semua siswa bisa mengikuti pembelajaran online dikarenakan kemampuan siswa untuk mengikuti pembelajaran online tidak sama,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (5/3/2022).

Azhar mencontohkan, tidak seluruh siswa memiliki fasilitas handphone maupun laptop untuk mengikuti pembelajaran secara online. Jadi pihaknya menilai, untuk tetap menjaga kualitas pembelajaran haruslah diterapkan pembelajaran tatap muka.

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat ini menuturkan, dengan velajar tatap muka kedosiplinam siswa dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang diberikan akan lebih maksimal.

“Kalau saya berpendapat pembelajaran tatap muka sesegera mungkin kembali diterapkan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan saya beranggapan seluruh sekolah di Kota Kendari telah memiliki fasilitas untuk penerapan protokol kesehatan,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait