oleh

Batasan U 23 Kembali Diterapkan, Perbasasi Sultra Siap Hadapi PON XXI

-Olahraga-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Musyawarah Nasional (Munas) Pemgurus Besar (PB) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) telah memutuskan untuk cabang olahraga Softball masih akan menerapkan U 23 pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan,  penerapan U 23 bagi Sultra tidak menjadi persoalan. Sebab materi tim Softball Sultra sangat siap menghadapi PON XX.

Dengan penerapan U 23 ini ungkapnya, memang ada beberapa pemain andalan Sultra baik direktorat putra maupun putri tidak akan bermain lagi di PON XXI mendatang. Tetapi beberapa pemain Putri dan putra Sultra pada PON XX di Papua masih akan bermain.

“Kita memang akan kehilangan Lucky Fidel, Malikul Mulqi Kentanadaku dan Abriansyah di sektor putra. Sedangkan di sektor Putri Dhea Alvira, Irene Maharani dan Ayu Lestari tidak akan lagi bisa bermain, namun masih banyak pemain eks PON XX yang akan bermain,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Sabtu (5/3/2022).

Untuk itu ungkapnya, pada PON XX mendatang tim Softball Putra dan Putri ßultra masih akan siap mempertahankan tradisi medali pesta olahraga terakbar empat tahunan di Indonesia tersebut.

Menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara lanjutnya, pihaknya akan segera menyeleksi pemain tahun ini dan akan dipersiapkan menuju Pra PON tahun depan. Setelah itu pihaknya akan melanjutkan persiapan menuju PON XXI.

“Kita akan mulai persiapan menuju Pra PON, setelah tim lolos kami akan mulai mempersiapkan tim menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara,”tuturnya.

 

Penulis  : Rasman 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait