DPRD Minta Peningkatan Kapasitas Pengawas Pendidikan di Kendari

Advetorial515 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari meminta Dinas Pendidikan setempat untuk meningkatkan kapasitas pengawas SD dan SMP di daerah ini.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari L M Rajab Jinik mengatakan, Dinas pendidikan Kota Kendari PGRI Kota Kendari dan pengawas SD dan SMP Kota Kendari perlu terus meningkatkan pemahaman akan tupoksi dan kinerjanya masing-masing.

Dengan begitu kata Politisi Partai Golkar ini, akan bisa berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di Kota Kendari. Hal ini dimungkinkan karena penopang sistem pendidikan di Kota Kendari ada pada guru, pengawas dan Dinas Pendidikan.

Aman Labelo

“Saya berharap Dinas Pendidikan Kota Kendari bisa mengarahkan para pengawas SD dan SMP serta para guru untuk lebih meningkatkan pemahaman akan tupoksinya,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (14/5/2024).

Rajab menuturkan, DPRD kota Kendari senantiasa mendukung kegiatan pelatihan dan peningkatkan kualitas bagi dewan pengawas kepala sekolah dan guru lingkup Kota Kendari.

Sebab hal ini lanjut legislator asal Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga ini, output yang jelas dari hasil pelatihan nantinya akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di Kota Kendari.

“Sesuai hasil perencanaan dinas pendidikan Kota Kendari kita akan mendukung peningkatan kapasitas guru dan pengawas di Kota Kendari, “tuturnya.

Sementara itu anggota Komisi III DPRD Kota Kendari Aman Labelo menukaskan, terkait permasalahan-permasalahan yang timbul di sekolah-sekolah serta pda sistem pendidikan di Kota Kendari perlu ditegakkan aturan yang ada untuk menyelesaikannya

Makmur

“Saat ini banyak persoalan pendidikan yang kita temukan di Kota Kendari. Jadi saya berharap persoalan ini bisa terselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada,”tukasnya,

Sementara itu Ketua PGRI Kota Kendari Makmur menerangkan, saat ini sistem pendidikan di Kota Kendari memang membutuhkan peningkatan kapasitas terhadap guru maupun pengajar.

“Kebutuhan ini juga telah kami sampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Kendari. Sebab dengan peningkatan kapasitas guru akan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kendari, “terangnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *