DPRD Minta Perhatian Terhadap Nelayan di Kendari Ditingkatkan

Advetorial666 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari diharapkan untuk memperhatikan nelayan setempat. Pasalnya, potensi sektor perikanan dinilai mampu menjadi salah satu sumber andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Sahabuddin mengatakan, pemberian bantuan alat tangkap dan bantuan kapal putih bagi kelompok nelayan tentunya akan bisa meningkatkan pendapatan daerah dari sektor perikanan.

DPRD Kota Kendari
Sahabuddin

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sejauh ini perhatian DKP Kota Kendari terhadap para nelayan sudah cukup bagus. Tetapi, masih ada beberapa kelompok nelayan yang masih perlu diberikan bantuan.

“Kami tentunya menginginkan pada 2016 nanti nelayan di Kota Kendari yang belum pernah mendapatkan bantuan dapat mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dengan begitu harapan kami, selain berdampak pada PAD kesejahteraan nelayan di Kota Kendari juga dapat lebih baik,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (3/5/2023).

Sementara itu Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Kendari Imran Ismail mengungkapkan, pihaknya tahun ini memberikan bantuan sarana dan prasarana perikanan. Harapannya bantuan ini akan bermanfaat bagi nelayan kita dan semakin meningkatkan kesejahteraan nelayan baik secara individu maupun kelompok nelayan.

Selain itu, dia juga mengungkapkan dukungan dari Pemerintah Kota Kendari kepada nelayan telah di buktikan melalui afirmasi kebijakan untuk nelayan-nelayan dan petambak yang memiliki keterbatasan akses.

IMRAN ISMAIL

Akses ini berkaitan dengan modal, sehingga bantuan seperti benih ikan, bioflok, sosialisai dan bimbingan teknis penyuluhan, bantuan premi asuransi, bantuan sarana dan prasarana, sertifikasi perikanan dan lain sebagainya yang berkolaborasi dengan lembaga lainnya.

“Prinsipnya adalah kebijakan ekonomi perikanan kota kendari harus tetap berpijak pada nilai kearifan lokal, bagaimana laut sebagai sumber alam yang harus dilestarikan dan dijaga,” tambahnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *