oleh

DPRD Minta Tim Yustisi TIngkatkan Pengawasan Prokes

-Kendari-13 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19 di Kota Kendari beeberapa pekan terakhir membuat DPRD setempat meminta, Tim yustisi meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Azhar mengatakan sejauh ini jumlah masyarakat yang terpapar covid 19 jumlahnya mengalami peningkatan. Untuk itu, diperlukan keseriusan dalam penanganan covid 19 di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

“Saya berharap bagaimana tim Yustisi bisa lebih memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya prokes. Sebab dengan begitu akan bisa menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar corona, “jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (25/6/2021).

Polistisi Partai Golkar ini menuturkan, selain tim Yustisi, Dinas Kesehatan (Dinkes) juga hendaknya juga bisa memaksimalkan kampanye penerapan Prokes Covid 19 di kehidupan masyarakat Kota Kendari.

“Diperlukan sinergisitas yang lebih baik lagi dari seluruh stake holder dalam memerangi covid 19 ini. Sebab jika hanya pemerintah dan tim yustisi yang bergerak tanpa adanya dukungan masyarakat maka akan sulit buat kita,”ujarnya.

Namun begitutu tutur legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari barat ini, pihaknya yakin dan percaya dengan kerja keras dari tim yustisi bersama Pemkot Kendari serta elemen masyarakat akan bisa me gatasi persoalan covid 19.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait