oleh

DPRD Minta Vaksinasi Guru Tuntas Sebelum Tahun Ajaran Baru

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran 2021 – 2022, DPRD Kota Kendari meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) setempat untuk memastikan seluruh guru di Ibukota Sulawesi Tenggara ini sudah tervaksin.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, vaksinasi terhadap seluruh guru ini sangatlah penting. Sebab guru-guru inilah yang nantinya akan langsung berinteraksi dengan para siswa.

Jadi kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, seluruh guru haruslah tervaksinasi sehingga bisa meminimalisir munculnya klaster baru covid 19 saat PTM ditahun ajaran 2020-2021 mendatang.

“Kami inginkan bagaimana pelaksanaan belajar tatap muka ini berjalan dengan baik. Salah satu untuk menunjangnya adalah dengan bagaimana memaksimalkan penerapan protokol kesehatan covid 19,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

Legislator asal Kecamatan Kadia dan Wuawua ini menuturkan, saat ini jumlah masyarakat yang terpapar covid 19 di Kota Kendari sudah sangat menuruun. Tetapi kondisi ini tidak boleh membuat masyarakat tidak lagi mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Sebab lanjutnya, dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19 berarti turut membantu pemerintah kota Kendari dalam memerangi covid 19 didaerah ini. Maka dari itu khusus untuk sektor pendidikan ini pihaknya menginginkan, seluruh stake holder yang ada bisa menerapkannya sesuai dengan ketentuan yang ada .

“Seluruh orang  tua temtunya meginginkan anaknya aman saat melakukan pembelajaran tatap muka nantinya. Maka dari itu, guru-guru juga harus bisa memberikan jaminan terhadap orang tua siswa salah satunya dengan tervaksin anti covid 19, “tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait