oleh

Insiden Percobaan Pencurian, CItra Land Kendari Tingkatkan Pengamanan

-Kendari-66 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Insiden percobaan pencurian di Perumahan Citra Land Kendari, Minggu (6/6/2021), membuat pihak pengelola perumahan elit di Ibukota Sulawesi Tenggara tersebut meningkatkan pengamanan di wilayahnya.

Manajer Pemasaran Citra Land Kendari. Iskandar Zulkarnaen mengatakan, dari segi pengamanan kompleks perumahan selama ini sebenarnya sudah sangat baik. Hanya saja, kejadian percobaan pencurian ini terjadi karena pelakunya berasal dari inyernal Citra Land sendiri.

Pelaku ini kata pria yang akrab disapai Nain ini, merupakan pekerja bangunan yang sedang bekerja membangun di kawasan Blue Stone. Jadi kalau ada sinyalemen bahwa tersangka yang mencoba melakukan pencurian itu berasal dari luar hal tersebut tidak benar.

“Untuk di Blue Stone ini masih ada kawasan pengembangan, jadi dilokasi ini pelaku yang berstatus sebagai pekerja bebas ntuk keluar masuk dilokasi tersebut. Jadi tersangka ini bukan dari luar tetapi dari internal kami, dimana kami melakukan kerjasama dengan kontraktor dari Jawa untuk melaksanakan pembangunan dikawasan citra land dan pelaku ini merupakan pekerja yang dibawab oleh pihak kontraktir yang bekerja sama dengan kami,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (7/6/2021).

Adapun pihaknya cepat mengidentifikasi pelaku terangnya, karena data seluruh pekerja ada pada pihak kontraktor. Sehingga dengan begitu, pihaknya bisa melakukan pencarian dan pelaku berhasil ditangkap oleh security Citra Land dan kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan meningkatkan pengamana  lokasi kompleks perumahan. Sehingga kejadian percobaan pencurian tidak lagi terjadi seperti sebelumnya. Selain itu juga, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak kontraktor agar dalam perekrutan tenaga kejra dapat lebih selektif.

“Kami juga ndari manajemen Citra Land kendari memohon maaf kepada seluruh warga dikompleks Citra Land. Kedepannya kami akan lebih maksimal lagi dalam menjaga kenyamanan masyarakat yang tinggal dilokasi tersebut,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *