oleh

DPRD Sultra Dorong Pemuda Tanggap Hadapi Tantangan Zaman

-Kendari-39 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93.  28 Oktober mendatang, Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dorong para pemuda tanggap dengan tantangan dan perkembangan zaman saat ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Sultra La Ode Frebi Rufai. Ia mengatakan, pesatnya perkembagan zaman saat ini juga berjalan beriringan dengan tantangan. Yang memacu kemampuan masyarakat khususnya para pemuda untuk terus berkembang dan maju.

“Para pemuda memang harus lebih siap untuk menghadapi tantangan zaman di masa-masa mendatang. Karena merekalah yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini,” Kata ia Selasa (26/10/21).

Menurut Politisi Partai PDI Perjuangan ini moment peringatan Hari Sumpah Pemuda juga bisa menambah semangat baru bagi para kaum muda untuk ikut andil dalam membangun peradaban.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kiranya bisa menjadi semangat untuk pemuda. Sudah saatnya mereka tampil dan berkompetisi di semua bidang. Terlebih dalam dunia politik, anak muda harus mampu merubah perspektif masyarakat mengenai usia,” paparnya.

Untuk itu ia berharap kawula muda mempunyai keberanian yang besar. Untuk mengambil peran kepemimpinan, memupuk toleransi, dan merawat kebhinnekaan Indonesia. Serta mampu menjadi tauladan yang tanggap dengan perubahan dan perkembangan zaman.

“Kita butuh anak-anak muda untuk merubahan rezim kita saat ini. Apalagi kan sekarang sudah masa-masa transisi, anak muda harus berani mengambil peran dalam kepemimpinan, menjadi contoh baik dalam menjawa kesatuan dan persatuan dan juga tentunya dalam menghapi tatangan zaman. Itu yang paling penting sebenarnya,” tuturnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait